Pages

Minggu, 15 Maret 2015

Struktur Khas Pada Mineral




     Mineral adalah suatu benda padat homogen yang dimana terbentuk dialam secara organik  yang mempunyai komposisi kimia pada batas batas tertentu dan mempunyai atom atom yang tersusun secara teratur. Dalam pendeskripsiannya secara optik antara lain warna absorbs, pleokroisme, belahan, pecahan, ukuran butir, indeks bias dan relief pada pengamatan ortoskop nikol sejajar. Lalu pada pengamatan ortoskop nikol silang yang diamati adalah warna interferensi, bias rangkap, orientasi optic,sudut pemadaman dan kembaran, dalam artikel ini yang di singgung adalah mengenai tentang sifat khas struktur pada mineral, yaitu diantara lain:
1.    Biotite

Struktur : Mata Burung. Biotit dibedakan dari phlogopite dengan warna gelap dan absorpsi kuat. Dari hornblend coklat umum dibedakan dengan sudut pemadaman yang kecildan perbedaan belahan.

2.    Tourmaline 


Struktur : zoning. Scrholite berkembang maksimum dalam granit pegmatite, juga terdapat dalam tourmalinegranite, greisen, dan vein bertemperatur tinggi, berasosiasi dengan cassiterite. Mineral ini menunjukkan absorpsi yang paling kuat.

3.    Struktur spinifex


Kenampakan dimana bentukan nya menyerupai jarum

4.    Struktur mesh 


Kenampakan adanya perubahan mineral dari olivine melalui bidang pecahannya dengan bentuk yang tidak beraturan.

5.    Struktur subofitik 


mineral plagioklas dikelilingi oleh mineral feromagnesian yang juga menunjukkan tekstur poikilitik

6.    Halo’s Structure

7.    Sieve Structure

8.    Embayment Structure.

Struktur pada kuarsa dimana terjadi oksisdasi bagian tepi seperti teluk.

1 komentar:

76561198192950357