Pages

Minggu, 15 Maret 2015

Sumber Daya Manusia dan Kualitas Manajemen




Sebuah perusahaan  harus memperhatikan pekerja, hal ini dikarnakan pekerja dapat berfungsi sebagai penjamin kualitas sebuah perusahaan. Jika pekerja dapat bekerja sama, saling percaya, bekerja dalam tim, dan bertujuan yang sama, hal tersebut adalah kunci dari manajemen perusahaan. Untuk memanajemen pekerja sebuah perusahaan harus fokus dalam pekerjanyanya, hal ini dapat dilakukan dengan prinsip “pekerja, pelayanan, penghasilan” . ketika perusahaan dapat melaksanakan prinsip ini maka perusahaan tidak hanya meningkatkan kualitas dan pengembangan produk, tetapi juga memunculkan inovasi baru.  Untuk memastikan prinsip “pekerja, pelayanan, penghasilan” ini berlangsung perusahaan secara rutin melakukan survey dan membuat perubahan ketika masalah diketahui.  Pada dasarnya tempat kerja yang aman, sehat, dan nyaman adalah unsur pokok dalam permasalahan pekerja.
PERUBAHAN DASAR MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
Prinsip utama perubahan managemen SDM ini adalah membuat pekerja bekerja secara maksimal, sehingga diberlakukan cara-cara seperti pembagian tugas, penggantian pekerja, dan motivasi pekerja. Berikut ini adalah prinsip-prinsip perubahan dasar SDM :
·         JALUR PERAKITAN
 Pada jalur perakitan, pekerja tidak lagi pindah dari satu tempat ke tempat untuk melakukan tugas.  Melainkan mereka bekerja di posnya masing-masing. Hal ini dilakukan karena pekerja dituntut untuk terampil, bekerja secara khusus, dan melakukan tugas berulang. Sehingga kecepatan dalam produksi dapat meningkat.
·         PEMBATASAN MANAJEMEN ILMIAH
Manajemen ilmiah ini adalah prinsip yang mengacu pada para pencari kerja. Dan manajemen ilmiah ini memiliki fungsi peningkatan output dan biaya tenaga kerja rendah. Pekerja harus menunjukan kemampuannya, sehingga pekerja dituntut bekerja secara keras. Karena banyaknya calon pekerja lain, Pekerja dapat dengan mudah diganti dan dilatih dengan biaya murah.
·         MOTIVASI PEKERJA
 Prinsip utama dari motivasi pekerja adalah, pekerja harus termotivasi supaya bekerja dengan maksimal, di dalam prinsip ini pekerja diberikan gaji lebih, fasilitas, dan kepercayaan.  Sehingga pekerja diharapkan dapat menunjukan kemampuannya,

0 komentar:

Posting Komentar

76561198192950357